Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar

Di setiap mata pelajaran yang kita ikuti baik di sekolah, tempat kursus maupun lembaga pendidikan lainnya, terkadang ada satu atau beberapa mata pelajaran yang kita anggap susah. Seperti yang banyak dibilang oleh para siswa hingga mahasiswa, mata pelajaran yang tergolong dianggap sulit adalah Bahasa Inggris.
Kenapa demikian? Tidak dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari serta anggapan tidak terlalu pentingnya bahasa inggris menjadi alasan yang mengakibatkan para pelajar tidak serius dalam mempelajarinya. Ada satu lagi. "GRAMMAR" inilah kata yang terkadang menimbulkan kemalasan bagi pelajar untuk mendalami bahasa inggris.

Namun ada sebuah tempat kursus bahasa inggris yang telah melakukan gebrakan besar terhadap sistem pengajaran bahasa inggris, dimana tempat kursus ini tidaklah menganggap bahwa grammar adalah inti dari penguasaan terhadap bahasa. Seperti yang diungkapkan oleh seorang mentor yang mengajar di tempat kursus bahasa inggris ini :

"Grammar bukanlah tujuan mempelajari bahasa. Selama ini banyak orang salah kaprah, termasuk sistem pendidikan bahasa Inggris di Indonesia yang menganggap bahwa GRAMMAR adalah tujuan. Mereka berlomba-lomba menghambur-hamburkan rumus grammar, dan menganggap bahwa dengan menguasai grammar, akan menguasai bahasa. No Way!! .. ini adalah cara kuno belajar bahasa inggris yang terbukti salah kaprah, metode ini terakhir digunakan pada abad 18." (Mr. Teguh Handoko)

Wow kalimat yang benar-benar membuktikan keberaniannya dalam menghapus anggapan-anggapan negatif yang selama ini dipendam oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.
Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar??
Benarkah??
Penasaran??
Daftarkan diri Anda. Ingat!! Tidak mustahil bahwa kita mampu belajar bahasa inggris dengan cepat.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar